Danlantamal V: Pembangunan Mental Bidang Rohani Miliki Peranan Penting

Danlantamal V: Pembangunan Mental Bidang Rohani Miliki Peranan Penting

danlantamal-v:-pembangunan-mental-bidang-rohani-miliki-peranan-penting

Danlantamal V: Pembangunan Mental Bidang Rohani Miliki Peranan Penting

Surabaya,(17/03)
“Pembinaan dan pembangunan mental di bidang rohani senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, saat meresmikan Gereja Katolik Santo Yosafat, berlokasi di Jl. Semolowaru Bahari, Surabaya, Kamis (17/03).

Ditambahkan Komandan Lantamal V dalam kesempatan tersebut bahwa, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V selaku pembina personel sangat mengharapkan bantuan para pemuka agama termasuk para pastur dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat yang ada di Semolowaru Bahari untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembinaan mental di masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya pembangunan gereja di kompleks TNI AL Semolowaru bahari ini, saya berharap dengan kehadiran gereja tersebut, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk terus meningkatkan iman kepada Tuhan YME”, kata Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Hal tersebut selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya dimana salah satunya menekankan tentang Peningkatan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian Prajurit Jalasena.

Gereja Katolik Santo Yosafat yang diresmikan dibangun di atas tanah seluas 5040 M2, terdiri dari dua lantai. Bangunan gereja ini dibangun dengan bentuk bertipe arsitektur modern.

Selain Komandan Lantamal V dalam kesempatan peresmian tersebut turut hadir Romo Eko Budi Susilo dari Keuskupan Surabaya, Laksda TNI (Purn) Didik Wahyudi, Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Soenarko. G.A., Laksma TNI (Purn) dr. Herjunanto, para sesepuh Komplek TNI AL Semolowaru, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal V.

Leave a Reply

Your email address will not be published.